Tuesday, February 2, 2016

[REVIEW] Maybeline 'My First Make Up Kit'

Hay....
hari ini aku mau share tentang produk Maybeline New York yang baru aku purchase bulan Desember 2015. Sebelumnya aku udah tulis kalau make up yang aku pakai itu produk wardah. Kemarin saat lagi diskon besar-besaran disalah satu web online shop dalam memperingati Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), aku iseng nyari produk make up selain wardah. Lagi pengen gitu lah update alat make up (hehe maklum baru kenal make up :p) karena kebetulan juga compact powder yang satu udah abis. Dan kemudian aku menemukan 1 set make up Maybeline New York "My First Make Up Kit" dengan isi 3 produk yaitu bedak, lipbalm, dan mascara. Dibandrol dengan harga Rp.79.000.
Saat beli, aku ga tau sih harga satuannya berapa, cuma aku merasa harga segitu murah untuk dapat 3 produk langsung. So, aku langsung order deh.... 
Beginilah penampilan dari produknya....

source: Google

Setelah produk sampai, tidak langsung aku pakai. Pemakaian produk baru aku mulai Januari 2016. Dan review dari ketiga produk ini adalah....



1. Clear Smooth All In One Shine Free Cake Powder (SPF 32/PA+++ // 01 Light)
Pada awalnya aku ga paham sama maksud 'All In One', aku ngira maksudnya itu ya bedak, lip sama mascara itu All in One (package). Beberapa kali aku coba pake bedaknya, seperti biasa aku alasin bedaknya dengan pelembab yang biasa aku pakai. Kemudian aku bandingkan hasilnya dengan pemakaian bedak yang biasa ku pakai. Dan hasilnnya..... awalnya bagus, tapi setelah aku pakai beberapa jam (dari pagi sampai siang) itu berasa luntur dan ga rata. Aku gatau apa yang salah, mungkin ga cocok kali ya sama wajah aku. Akhirnya aku stop pemakaian. Aku pakai hanya sesekali aja. Sampai suatu saat aku buru-buru mau keluar, akhirnya aku pakai bedaknya tanpa pelembab dan pengaplikasiannya aku pakai brush bukan sponge (dan selama diluar itu ga sempet ngaca dan aku merasa kayaknya bakal cemong nih muka aku). Setelah pulang, aku kaget liat wajah aku yang ternyata bedaknya matte. Nyatu sama kulit aku. Dari situlah aku sadar, yang dimaksud All In One adalahh........ dia itu uda termasuk Instant Brightening, Conceals, Smoothes, Evens. Jadi, kita gausah pakai alas bedak lagi (pelembab dan sejenisnya). Itulah yang menyebabkan wajah aku kayak cemong saat pakai alas bedak (pelembab) hahahaa ternyata aku kurang teliti dalam membaca keterangan produk.... Btw, produk ini untuk kulit berminyak jadi cocok sama kulitku yang suka berminyak inih.. Dan juga, kalau pakai bedak menggunakan sponge itu di tepuk-tepuk ya bukan di usap :)

[UPDATE!]- Menurut BA-nya, tetep pakai pelembab. Kemarin aku cemong karena kemungkinan pelembab aku yang ga cocok/sesuai dengan bedak ini....--





Jadi, bedak wardah aku untuk dirumah. Sedangkan maybeline aku masukin tas dan selalu aku bawa kemanapun aku pergi. Kenapa kayak gitu? karena, lebih simple. Ketika aku pergi aku make up seperti biasa dengan wardah. Kemudian saat diluar, ketika bedak sudah hilang dan aku bersihkan wajahku, untuk tampil fresh lagi aku tidak perlu ribet pake pelembab lagi trs pake bedak. Aku tinggal aplikasikan aja bedak maybeline ini dan taraaaaaaa, hasilnya pun cukup bikin wajah aku cerah kembali dengan tidak berlebihan dan natural.. Btw, kemasannya juga aku suka. sponge nya ga numpuk di bedaknya, cerminnya oke, modelnya manis, dan warnanya yang pink soft.

2. Baby Lips Love Lip Balm (Pink Lolita)
Bibir aku itu kering dan suka pecah-pecah (juga kebiasaan aku yang suka ngelentekin kulit bibir aku huhu bad habit). Aku excited banget untuk produk Baby Lips ini. Dan akhirnya aku apply di bibir aku yang kering ini dan hasilnya lucu banget. Walaupun mengkilat (namanya juga balm), tapi warnanya bagus. 



Next aku mau coba beli yang warna lainnya, selain Pink Lolita juga ada Cherry Kiss, Berry Crush dan Coral Flush. Iklannya itu melembabkan hingga 6 jam, dengan vitamin E, jojoba oil dan SPF 16. Babylips loves color akan merawat bibirmu agar tetap sehat dan tidak kering dengan warna yang fun. Penampakannya seperti ini 

sumber: google
source: Google

3. Volum Express Hyper Curl Black V2 (WaterProof)
Aku ga pernah sekali pun pakai mascara secara pribadi. Maksudnya, selain acara-acara yang di make up -in, aku ga pernah pakai mascara sendiri. Ga punya, dan belum berminat untuk punya. Tapi karena ini satu paket, aku tertarik untuk mencoba. Aku belajar pakai mascara, dan ternyata gabisa rapih hahaha akhirnya aku beliin penjepit bulu mata untuk melentikan dan juga sisir bulu mata biar bulu matanya ga nempel-nempel satu dengan yang lainnya.

Maap yaa aku masih baru banget dalam menggunakan mascara, masih belajar, Jadi hasilnya masih kayak gini, 80% hasilnya ini ga rapih bukan karena mascara-nya sih. Emang akunya yang belum canggih pakainya... Penjepit sama sisir yang aku pakai seperti ini:



4. (BONUS) Mini Book Make Up Guide 
Selain dapet 3 produk utama itu, dalam kemasan set produk juga berisi mini book make up guide dalam menggunakan 3 produk tersebut. Sebenernya aku baca-baca tuh seharusnya tiap pembelian 1 set itu free notebook (notes) atau make up pouch. Tapi entah mengapa aku tidak dapat salah satu dari hadiah itu. Maybe stoknya abis haha ...
Ini dia make up guide nyaa...


Isinya itu ada make up "My First Day Of High School", kemudian juga ada "My First Travel" dan yang terakhir ada "My First Party". Setelah itu, ada "How To Apply" dan juga ada Tips and Trick untuk Face, Lips, and Eye.Cukup berguna buat cewek kayak aku yang masih baru belajar dan mengenal alat-alat make up. :)


oke then...
Itu tadi produk Maybeline pertama yang aku pakai (langsung 3 produk ahaha), overall aku suka. Bahkan sepertinya aku addicted sama baby lipsnya hehe. Jadi kalau lagi pakai mini purse pas hangout, yang aku bawa cuma maybeline compact powder + Baby lips. simple and no need large space ... love love <3

- ao
thankyou :*

7 comments:

  1. biasanya kalau riasan yang bagus itu alas bedaknya harus yang tepat memakainya :)

    ReplyDelete
  2. Boleh tau alamat web nya yg jual produk maybeline lengkap ?

    ReplyDelete
  3. Kak aku boleh minta web yg jual produk nya ga. Thankss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay kak... itu aku belinya di Lazada. tapi kemaren aku cek lagi udah gada yang jual paket ini.. biasanya di drugstore ada kok kak.. di counter nya maybelline langsung :)

      Delete
  4. Kak aku boleh minta web yg jual produk nya ga. Thankss :)

    ReplyDelete
  5. Hai sis aku baru aj beli, aku beli di matahari mall.com
    Bagus bgt pokoknya suka & harganya pun lebih murah dibandingkan di counternya langsung

    ReplyDelete
  6. Hai sis aku baru aj beli, aku beli di matahari mall.com
    Bagus bgt pokoknya suka & harganya pun lebih murah dibandingkan di counternya langsung

    ReplyDelete