Saturday, February 20, 2016

Make Up Brush [UPDATE!]

Make up brush itu macem-macem. Umumnya satu set berisi10-12 brush. Awalnya aku sempet tertarik beli yang satu set kayak yang temen aku beli. Tapi karena aku itu tidak pandai ber-makeup dan juga kalo make-up ga pakai yang aneh-aneh cuma pakai basic aja, jadi bakalannya dari satu set itu banyak yang ga kepake. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba membeli brush satu persatu sesuai kebutuhan. Sampai hari ini, aku sudah 3 kali beli brush. 2 brush single, 1 brush paket. Beginilah penampakan dan review ketiganya (urut pembelian) :

1. Single Brush (p=12cm)
 Pertama kali aku beli brush adalah yang seperti ini. Pengetahuanku tentang brush emang ga terlalu bagus (namanya juga pemula)
Jadi saat aku beli brush ini, aku gambling. Bagus apa engga, trs emang yang bagus sama engga tu bedanya apa. Aku beli ini di Strawberry MOG seharga Rp. 28.000. 

full open brush
lapisan penutup ditarik keatas

ditutup dan ditekan kebawah
Setelah aku coba ternyata brush-nya halus, walaupun memang pasti tidak sehalus brush yang harganya jauh diatas itu. Tapi kualitas brush ini tetep oke. Aku pakai brush ini untuk pengaplikasian bedak. Enak. Halus gitu pas dipakai. Aku juga baru belajar menggunakan brush untuk bedak. Selain itu juga bulunya tidak mudah rontok/lepas. Warnanya ungu dengan detail warna putih yang ga jelas bentuknya apa.

2. Brush Set ( Isi 5 + Pocket)
Aku merasa kalau brush yang aku punya itu kurang. Aku penasaran untuk cari brush lagi yang ukurannya lebih kecil/simple. Bisa dipakai untuk menggunakan bedak atau pelembab. Dan aku menemukan kemasan ini. Isinya 5 (di foto cuma 4 soalnya yang satu aku lupa naruh dimana hehe) ada brush gepeng ukuran besar (dibanding lainnya dlm kemasan), kemudian brush kecil sebanyak 2 brush, kemudian brush sponge untuk penggunaan eyeshadow, dan yang terakhir sisir untuk bulu mata atau alis. Aku beli cuma Rp. 17.000 di Strawberry Matos. Dan hasilnya..... mengecewakan (yaiyalah harganya aja udah murah bangetzz).


set packaging
detil brush


Sebenernya ga 100% mengecewakan. Yang mengecewakan itu brush yang paling besar, dimana yang sebenernya paling aku harapkan kegunaannya. Kenapa mengecewakan? Pertama, bulunya jelek. Kaku, cepet copot kalo ditarik, dan yang paling ngeselin itu ada bau-bau tidak sedap pada kuasnya. Jadi males mau pake. Tapi kuas lainnya cukup berguna. Yang aku pakai kuas bulu mata atau alis. Biasanya aku pakai buat nyisir bulu mata saat pakai mascara (alhamdulillah berguna). Brush sponge blm aku pake krn aku ga pake eyeshadow, kemudian brush 2 lainnya kadang aku pakai dan cukup oke. Overall, yang rugi cuma kuas yang paling besar. Lainnya bisa dipakai, apalagi case-nya, bermanfaat binggoooo ;)



 3. Single Brush (p=10cm)
Satu bulan berlalu, aku masih penasaran nyari brush yang lebih kecil dari yang brush aku pertama. Aku ke toko Raya, dan disana banyak banget brush. Dari yang murah(an) sampe yang harganya agak mahal. Aku bingung, mau beli yang kayak gimana. Aku cari yang pendek, yang bisa masuk makeup pouch aku, ada tp jelek. Rata-rata yang bagus2 itu gagangnya panjang. Akhirnya menemukan kemasan yang sama dengan brush pertama aku namun lebih kecil (cucok). Aku pertimbangan beli ini karena : (1) Harga terjangkau Rp. 20.000 saja. (2) Kualitasnya aku udah tau krn sama kyk brush ku yang pertama, (3) Ada tutupnya, karena aku mementingkan kebersihan brush. Kalau gada tutupnya, takut nanti kecampur2 sama yang ada di makeup pouch aku (kyk parfum, siapa tau parfumnya netes) Selain itu juga emang meminimalisir kena debu sih. Jadi pakai penutup biar aman.

full open brush
lapisan penutup ditarik keatas

ditutup sempurna
Packaging-nya warna silver, dengan detil titik-titik di bagian bawah brush. Dan love pada tutup brush. Bahan brush-nya sama dengan yang pertama. Namun, bahan packaging-nya lebih tipis dibanding dengan brush yg pertama. Tapi overall sama persis dan aku syukakkk...

PERBANDINGAN UKURAN =


Walaupun cuma beda 2cm panjangnya, tapi perbedaannya cukup nyata. Karena ketebalan brush pun berbeda. Yang besar aku simpan dirumah, yang kecil aku masukin makeup pouch aku



Tadinya aku mau beli brush khusus pelembab (biasanya unutk pelembab yang dicocol), tp karena aku juga jarang pake pelembab dengan brush jadi ya manfaatin yang ada dulu aja. Kalo emang mau pake brush ya brush-nya di buka sedikit aja, trs pas mau apply bedak tinggal dibuka full. Brushnya aku buka sedikit aja, biar lebih padet dan kaku, jadi enak pas apply pelembabnya. Kayak gini:


------------------------------------------------------------------------------------------------------------

[UPDATE!]

di akhir bulan Februari, aku pun mengapdate koleksi brush aku. Kali ini aku beli yang 5 In 1 (lagi), tapi sebelum beli, aku buka dulu terus brushnya aku coba pegang dan aku cium bau-nya (pengalaman yang pertama kali beli). Beginilah penampakannya :


Harganya Rp. 23.000 di ATK Ciliwung (niatnya cari kebutuhan yang lain disini, tapi ternyata ada brush, ya skalian aja lahhhh). Dan brush-nya lembut, kualitas cukup okeeehhhh... Rencana, sesuai dengan kebutuhan, brush yang paling besar aku gunakan untuk pengaplikasian alas bedak aku . Soalnya pelembab aku masih pake yang di cocol gitu, daripada pakai tangan, jadi pakai brush (tapi ternyata aku pakai untuk kalau maskeran. Karena terlalu soft brush nya untuk aplikasi cream pelembab). Dan sisanya, 4 brush lainnya, aku gunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing :).Brush No. 1 dipakai, brush untuk bulumata aku masukin makeup pouch, dan 2 brush lainnya aku simpan sebagai cadangan/sewaktu2 aku gunakan :)))

thankyouuuuuu 
-ao



No comments:

Post a Comment