Saturday, January 16, 2016

My Make Up ?

Hello.............
Kali ini aku mau share tentang produk-produk make up aku yang suka aku pakai...Aku dulu anaknya tomboi banget, ga pernah make up dan akhirnya gabisa make up. Pake make up sih cuma yang basic banget. Dari aku SMP aku cuma kenal yang namanya pelembab dan bedak. Udah, dua hal itu aja. Perubahan make up? cuma nambah lipstik aja yang aku pakai dari SMA sampai dengan kulaih. Itu pun pas SMA cuma lipgloss doang biar ga kering. Pas kuliah baru 'kadang-kadang' pake lipstik punya mama (tapi warna soft).
Next, pas lulus kuliah aku mulai kenal tuh yang namanya produk-produk make up selain bedak, pelembab, dan lipstik. Disini aku cuma mau share produk make up yang aku pakai semenjak kuliah hingga saat ini. Karena pas SMA produknya beda sama yang aku pake sekarang, berubah karena ternyata lebih cocok pake yang produk saat ini. Okay langsung aja yahhhhh....

1. Bedak
Bedak yang aku pakai sekarang ini bedak compact dari Wardah. Kenapa pakai compact bukan tabur? simple. Aku agak ribet kalau pake bedak tabur, karena butiran-butiran bedaknya yang suka kemana mana dan kemasan compact juga lebih praktis jadi aku bisa bawa-bawa di tas pas ke kampus. Terus, kenapa pake Wardah? rekomendasi dari si mama. hahaha..... ceritanya, aku yang gatau mau pake bedak apa, minta si mama beliin bedak biar ga mintain punya mama terus. Jadi, si mama langsung merekomendasikan Wardah. Karena terkenal bagus sebagai salah satu produk lokal dan formula nya enteng buat kulit remaja kayak aku (saat itu). Aku pakai yang nomer 01 Light Beige. Sebenernya pas pake berasa agak terlalu putih, tapi lama-lama terbiasa, tergantung pengaplikasiannya. Pengen coba yang nomer 02, cuma karena yg aku pake masih banyak jadi nanti aja kalau emang udah habis. Btw, dulu aku punya cuma satu aja. Tapi karena aku males bolak balik ngeluarin-masukin tas (karena pakai dirumah dan diluar) jadi aku beli satu lagi. Khusus dirumah dan khusus dibawa.





2. Moisturizing / Pelembab
Sebelum pakai bedak, aku terbiasa pake pelembab. Nah, selama kuliah aku pake garnier lemon. Tapi mulai tahun 2015, aku mulai beralih ke pelembab garnier yang sakura white. Pertamanya sih cuma nyoba doang, tapi ternyata baunya aku suka dan di kulit aku tidak bermasalah. So, akhirnya aku mulai pake produk garnier yang sakura. Pertama beli, aku pake yang tube. Setelah itu, aku mulai beli yang kemasan satunya (gatau namnaya apa). Bedanya, yang tube gada spf tapi yang satunya ada. Oiya, selain itu aku juga punya baby cream yaitu cussons baby. Bisa dijadiin pelembab juga karena kandungannya yang tidak berat, menjaga kelembabab bayi jadi aman dipake.


Nanti aku bakal bikin review tentang produk Garnieer Sakura ini :))

3. Lipstik 
Untuk bibir, aku pakai lipstik dari wardah juga. Ada pallete juga ada yang stick. Kalo yang Palette aku pakai yang Pinky Peach (ada tulisan Okt'15 itu artinya mulai pemakaian bulan itu hehe) Warnanya macem-macem bisa diliat sendiri dan keterangan warna dari kiri ke kanan sesuai dengan yang tertera di keterangan bagian belakang kemasan (foto pertama bagian bawah). Warna favorite aku adalah nomor 2 dan 3 dari kiri, tapi yang lain bisa di combaine juga.. Kemudian untuk sticknya, ini biasa aku masukin tas atau make up pouch aku. Warnanya Light Bose 47. Aku ga terlalu seneng sih sebenernya, soalnya dia oily. Jadi kalo pakai, aku langsung ratain pake jari. akhirnya warnanya nempel dan ga terlalu mengkilat. Yang palette juga gitu, jenisnya sama yaitu EXC (exclusive), yang matte cuma satu yaitu nomor 2 dari kiri (fav aku).




Oke guys..
Itu semua make up basic yang selalu aku pakai. Aku ga pernah pakai aneh-aneh kalau make up, yang penting wajah ga kucel itu udah membahagiakan hahaha


thankyou
-ao
*re-write

No comments:

Post a Comment