Saturday, February 27, 2016

DIY: Stuff Storage (1)

Hey guys....
Kali ini tulisannya tentang DIY or Do It Yourself !
DIY stuff storage kali ini pengen aku bikin untuk alat makeup.... Aku ga punya tempat alat makeup dirumah, dan tiba-tiba munculah ide saat melihat botol selai coklat favorite aku yang sudah kosong inihh..... (ga sebut merk haha :p )
Gampang dan simple banget kok bikin-nya.. Aku tulisin langkah-langkahnya yahhhhh

1. Lapisi Kaleng dengan Kain Flanel
Jangan lupa, sebelum dipakai botolnya dicuci dulu yahhh... Pertama, lapisin botolnya dengan kain flanel. Kain flanel ini juga aku punya sisa dari project aku yang dulu. Aku pakein warna merah, karena ini warna favorite aku. Cara melapisinya (menempelkannya) menggunakan lem tembak atau lem lilin. Jadi langsung aku di lem di lingkaran tengah  badan botolnya secara vertikal. Setelah di lem, baru deh flanelnya dikerucutkan keleher botol, sambil dikasih lem sedikit-sedikit. Jadinya seperti ini :


Langkah 1

 2. Lapisi dengan Plastik Kado
Setelah dilapisi kain flanel, aku lapisin lagi pakai plastik kado. Tujuanku sih biar ga basah kalo (ga sengaja) kena air, terus juga biar ga gampang kotor/debu. Jadi aku lapisin plastik benih dengan motif polkadot warna pink. Ditempel pakai isolasi biasa aja sudah bisa nempel. Nah Bagian bawah susah, soalnya botol kan bundar, jadi plastik gabisa fleksibel. Jadinya aku gunting bagian bawah plastik setelah seluruh badan botol sudah terlapis. terus sisa sedikit plastik di bagian bawahnya aku isolasi aja ke arah tengah lingkaran bawah botol (ribet ya kata2nya? maap).. Tapi tetep agak berkerut dibagian bawah, di foto agak keliatan kerutan dibagian bawah botol. Mungkin kalian bisa lebih bagus dari aku bikinnya hehe.. Penampakannya seperti ini:

Langkah 2


 3. Kasih Pita Serut Cantiks
Dan yang terakhir aku kasih pita serut. Sebenernya gausah dikasih pita juga udah bagus kok, lucu. Tapi aku iseng aja aku tambahin pita. Tali pitanya tinggal aku puterin di botol terus aku isolasi dikit, dan pitanya juga aku isolasi belakangnya biar nempel. Tadaaaaaaaaaaaaaaaa............ Jadinya seperti inihhh:

Langkah 3

----------------------------------------------------------------------------

Jadi sekarang alat makeup aku sudah ada tempatnya. Kayak brush, sisir, dannnn sejenisnyaaaa.... Semoga bermanfaat :)



-----

Thankyouuuuuuu
-ao

No comments:

Post a Comment