Thursday, May 25, 2017

[K-Drama} Descendants Of The Sun (2016)




HELLO....
Beberapa minggu ini sekitar hampir sebulan lah aku mulai coba nonton film K-Drama. Selama ini cuma ngikutin series Hollywood aja. Berhubung series yang aku ikutin lagi pada abis, nunggu season selanjutnyah, aku jadi pengen coba nonton K-Drama yang katanya bagus.

Selama ini perna nonton yang di tv tapi yang emang pernah nonton dari awal sampai habis hanya PASTA. Sebulan ini, aku nonton 3 series, yaitu Descendant Of The Sun salah satunya ( dua lainnya di next post aku yahhh )

Sebenernya ini K-Drama kedua yang aku tonton, tapi krn aku capture nya lebih banyak jd aku review duluan (yang aku tonton pertama capture nya masih kurang hehe)

Langsung aja aku mulai kasih review/pendapat aku mengenai K-Drama ini dan hati hati SPOILER yahh :)




  • SPEKULASI (saat nonton, sebelum tau endingnya seperti apa)
  1. Aku menduga bakal ada yang meninggal di akhir entah itu kapten Yoo Si Jin atau sersan Seo Dae Young
  2. Aku pertama nonton ini gara2 si mihas, dan dia bilang bagus. Akhirnya aku kayak high expectation. Akhirnya pas nonton jadi agak gmn gitu, agak ngerasa konfliknya pada nanggung. Jadi aku berpikir bahwa kalo ini konfliknya gini2 aja nanggung terus, bakalannya forget-able
  • EXPECTATION / REVIEW
  1. Eps. awal2 biasa aja. Konflik nanggung semua karena durasi konflik cenderung singkat-singkat jadi berasa terlalu pendek.
  2. Di satu episode bakal bener - bener ngaduk perasaan dan langsung ngerubah pandangan awal aku tentang film ini
  3. Kisah Yoo dan Kang jadi kayak pemanis, penenang (walaupun mereka juga ada konflik), karena aku merasa kisah Seo dan Myung Ju lebih berat. Jadi aku kembali ceria liat gmn adorable nya Yoo sama Kang.
  4. Secara fisik Song Jong Ki sebenernya kurang gagah buat jadi seorang Kapten (masih gagah Jin Go sebagai Seo). Tapi karena karakter dia disitu yang sifatnya konyol, luwes, jadinya cocok dan masuk.
  5. Seo itu mirip AHY (tau ga? calon gubernur DKI kemaren hehehe)
  • POINT 
  1. Hampir semua karakter 'berperan'. Ada nyawanya
  2. Daripada cinta segitiga, cinta 2 couple gini tetep dapet
  3. Persahabatan Yoo dan Seo dapet banget. Cenderung sering konyol haha
  4. Chemistry Kapten Yoo dan dr. Kang plus Sersan Seo dan Letnan Myung Ju semuanya pas, oke, cocok
  5. Nyimpen BOM di akhir-akhir, hanya satu episode, SATU episode, semua campur aduk. Awalan kita disuruh enjoy setiap moment baik itu sweet romance or bitter sweet
  6. Konyol komedinya passsss.....
  • BEST SCENES
      1. Best Moments Ever !


Kenapa ini best moments? Kalian pasti yang udah nonton ataupun yang akan nonton, pasti setuju deh sama aku kalo ini tuh best moment banget krn kocak! Asli, liat tingkah Seo apalagi hahahaa
(kalo ga setuju ya gapapa juga sih :p )

      2.  Best Smile


Ada yang tau kenapa ini jadi best smile ? menurut aku moment ini pas banget. Amat sangat pas. Dari yang kita dibawa jatuh, tiba-tiba melihat senyum ini, moment ini, dengan ost yang pas banget, suasana yang pas banget. It was suddenly make me smile too. It was a bitter-sweet moments. Sepanjang film, senyum Kapten Yoo itu biasa aja, tp di moment ini rasanya mengundang kita yang nonton untuk ikut senyum.
Jarang banget ada orang yang punya senyum kayak gini, yang ngundang orang lain untuk ikut senyum.
Moment ini pas banget dengan situasi saat nonton, jadi aku menanggap ini emang BEST SMILE.

      3. Best Tear


Air mata terbendung udah banyak banget itu adalah moment yang cakep untuk di capture sebelum air mata itu jatuh. That's my best tear before it fell.....
i can't describe....

      4. Best Relieved


Ekspresi ceria dengan perasaan lega? Moment ini yang paling menyenangkan (seinget aku sih). Dengan lika liku nya. Yang belum nonton, Myung Ju kenapa nih??? hhiihhiihiihi
Dia sama Seo putus nyambung loh, jadi ini bisa di awal, tengah maupun akhir
Dia beberapa kali bahagia saat baikan dan beberapa kali sedih saat udahan. Tapi aku paling seneng moment ini sih pas dia ceria :)

      5. Best Person


Mungkin yang udah nonton banyak yang idolain Kapten Yoo daripada Sersan Seo. Tapii bagiku abang Seo adalah best person disini heheheh
Cerita dia sama Myung Ju itu mencuri perhatianku. Dan sikap Seo kepada Myung Ju itu hmmmmmmmmmmm
ah pokoknya he's my best person here :)
Gara2 disini aku jadi ngefans sama Jin-Go aka Seo Dae Yong

---------------------------------------------------
!! SPOILER ALERT !!
CAPTURE ALL OF THESE SCENES BY MY SELF
---------------------------------------------------
Setelah selesai nonton, aku ngulang dari awal. hahahaa.. kenapa? kayak yang aku sebut di awal, aku kayak high expectation, jadi aku kurang enjoy saat nnton di awal. Aku kayak yang nunggu2 konflik yang tiba2 'jedeeerrrrrr' . Jadi aku ngulang dari awal buat enjoy every moment, every episode. Dan dibawah ini adalah beberapa moment yang aku capture. Hampir semua moment yang aku suka aku capture. Hampir ya.. ga semua... Biar temen temen yang belum nonton lebih bisa enjoy.. Do not expect anything... Just enjoy it....

------------------------------------------------------
PS :
Ngeliat Song Jong Ki diluar film ini tu berasa biasa aja, malah berasa bocah banget hehe no offense. Tapi liat Jin Go, ohmygod... Seneng banget! hahahah (tapi gasuka sih kl liat dia poni-an gitu ._. )
Bahkan aku sampe skrg gamau nonton film Jin Go selain dots, krn aku takut peran dia di lainnya bisa ngerusak citra dia skrg di aku. Krn aku terlanjur suka sama sosok dia sebagai Seo.
Gagah, wibawa, tapi juga kocak :p
Song Jong Ki dan Song Hye Kyo dikabarkan dekat/berpacaran. Aku setuju aja sih walaupun berondong hehee
mereka disebut 'Song-Song Couple'

--------------------------------------------------

FUNNY - ADORABLE MOMENTS













---------------------------------------------------

SAD - BITTER SWEET










---------------------------------------------------




----------------------------------------------------











--------------------------------------------------

Thank you for being here read my post.
Dan kalo ada yang punya rekomendasi film korea boleh tulis di komen. Jangan yang cowonya cantik2 ya hehee
yang serupa dots ini, koflik dan ceritanya kompleks

Kalo ada yang mau dikoreksi juga boyeh, krn aku kan orang awam ttg K-Drama. Penonton baru. Jadi kalo ada salah2 info atau salah tulis boleh lah di koreksi...

Next K-Drama review bakal aku post juga yaa...
Ada The Heirs dan The Legend Of The Blue Sea. Dua2nya filmnya Lee Min Ho lohhhhh
Stay tune :)

No comments:

Post a Comment