Sunday, January 10, 2016

[REVIEW!] COCARI - All You Can Eat (Surabaya)

Kemarin, tanggal 30 Desember 2015 aku ada Interview kerja di salah satu perusahaan besar di Surabaya. (aku domisili Malang, FYI). Aku berangkat  tanggal 28 Desember karena sahabat aku yang ngekos (kuliah) disana tanggal 29 Desember ada sidang skripsweet dan dirinya ingin ku dampingi. tsaahhhh.......

Ok then, sidang skripsweet lancar, dia LULUS (alhamdulillah)...Kemudian, my boyfie yang domisili di sidoarjo mengantarkan aku untuk interview dannnnn setelah itu ngajakin ke rumah makan yang tagline nya All You Can Eat tapi masakan jepang... Di Surabaya ada dua tempat yang dia tau, Hanamasa dan Cocari. Jujur, aku bukan orang yang fanatik atau doyan banget dengan makanan/masakan jepang. Jadi saat dikasih tau harganya yang sekitar Rp. 150.000 itu, mikir-mikir dehhhh..... sayang banget kan duit segitu, mana aku orangnya juga ga kuat makan banyakkkk...Beda sama dia yang badannya 2x lipat badanku gede perutnya nya...Usulan kesana udah dia omongin dari sebelum aku berangkat ke Surabaya, jadi udah mikir2 lama...

Dengan pertimbangan yang si dia udah ngomongin pengen kesana dari jaman tau kapanlahhhhh... udah lama banget... Akhirnya diriku berkata 
"Yaudah abis interview kita ke Cocari, gapapa deh 150 rebu. Yang penting pernah nyoba biar tau, ga penasaran, kalo ga worth it ya gausa dua kali"
Dan tanggal 30 Desember 2015 hari Rabu jam 11.00 WIB kita meluncur ke lokasi. Ternyata belum buka *tetooottttt*. Kata abang parkirnya "masih di pel mas, sebentar lagi buka" oh syukurlah!... 
Setelah buka, kita masuk dan ada beberapa paket. Paket anak, remaja, dan dewasa. Tadinya aku mau paket remaja aja karena lebih murah sekitar 90rebuan jadi kalo makan dikit ga rugi-rugi amat kikikikikkkk... Paket anak aku lupa berapa, kalo paket dewasa Rp. 126.000. Eh ternyata ada batas tinggi badan untuk paket remaja! bhahahahhaa.... maksimal tinggi 85cm. dan pengukuran tinggi badannya di tempel di dinding tulisan paket depan pintu masuk. Dan ada rules yang bunyinya:
Maksimal 3 jam. Jangan menyalakan dan mematikan kompor sendiri. Habiskan makanan yang diambil, jika tidak, akan dikenakan charge (lupa berapa).
Akhirnyahhh mau tidak mau yang paket dewasa kan. Setelah itu kita langsung cari tempat duduk. Tadinya kita pilih meja yang paling deket sama tempat ambil makanan + minuman, maksudnya ya biar cepet gitu kalo ambil makan hahaha.... Tapi berhubung cuma berdua, kita disuruh pindah ke kursi yang sofa yang model panjang hiks (kalo yang tadi kayak kursi rotan gitu satu satu tapi mejanya gede...)

Saat semua ready, sudah bisa mulai ambil. Pertama sih hampir semua aku ambil makanan utamanya haha ya kayak daging (itu aja bentuknya macem-macem) terus ada udang, ada kayak paruh, terus macem-macem deh. FYI, tidak ada nasi ya guys... itu yang menyebabkan kita sebagai orang Indonesia yang kenyangnya kalo makan nasi doang, jadi makannya bisa banyak banget disana karena kaga ada nasi....
Ini ada beberapa pic dibawah, tapi maap banget yakk gambarnya seadanya... soalnya saat itu aku ga kepikiran mau masukin di blog, dan kita fokus makan hahahahhah 



Ini kartu nama nyaaa


Ini masih pertama ngambil, belum banyak piring bertebaran


dua foto atas bawah ini udah keberapa kali ambil, ada piring yang udah diambil sama orangnya (karena udah kosong)


maap yak gada foto makanannya huhu

Rugi atau engga itu tergantung yaa.... kalo aku sama dia ga merasa rugi. antara impas sama untung hehe
Soalnya kalo mau diitung-itung, minum orange juice/guava juice/lemon tea/dll itu di cafe udah berapa coba? tarulah 10.000. Di meja kita sampe ada 4 gelas. kita ambil minumnya beda-beda, cobain semua (gamau rugi banget yak? haha) dan gelas 4 itu juga ada yang sampe refil pula. Makan daging, kalian makan steak paling murah berapa? anggeplah Rp. 25.000, dan itu tebel tepungnya pasti hahaha.  Kita udah ambil daging berkali-kali. emang sih irisan tipis-tipis, tapi daging asli bro!. Bisa dianggep daging yang aku makan total harga Rp. 50.000 kali yaa. Nah untuk makanan lainnya, aku  juga ambil sayur-sayurnya, makan sushi, udang, ikan, salad buah, buah-buahan, rujak bebeg, dan segala yang ada aku coba (ya mumpung kannnn). Tapi aku emang ambil makanan yang mudah di kunyah, soalnya aku pake behel dan behelnya ada yg goyang, jadi maemnya kudu ati-ati (jadi agak kurang bisa menikmati :( )

Oiya, sushi nya kita ga langsung ambil. Jadi pesen dulu di bagian sushi, dan menunya cuma ada 4. Aku pesen yang baby octopus. Isinya cuma 2. Tapi sushi kan nasi, jadi ngenyangin, maybe mending ga usah atau makannya di ending aja. haha... Terus ada takoyaki juga, cuma adanya hari kamis-jumat (atau jumat-sabtu, lupa). Ada kolak jugaaaa, kolak pisang gitu. ada bubur kacang ijo, ketan item juga... jadi monggo dicoba lah yakk....

Yang aku heran sih, gada pendaftaran awal, jadi dari mana si orang restoran tau kalo pengunjung ini udah berapa jam. Hafal emangnya?.. Jadi ga di catet gitu atas nama siapa, masuk mulai jam berapa... Tapi karena kita emang udah kenyang yaa, jadi setengah dua-an itu udah berenti makan, udah ngaso lah... Dan berhubung aku ini orangnya beser, udah beberapa kali ke kamar mandi karena kebanyakan minum huhu... Kita disana pas 3 jam, jam2 kita cuss pulang...

Overall.... aku dan si mihas, merasa ya cukup lumayan dan worth it kalo mau diulang kesana lagi. Karena memang minimal kita ngerasa impas, sesuai dengan harga (kalo misal emang ga untung, diatas harga segitu kalo di total dari makanan yang kita ambil). Silahkan mencoba.....
maybe next time kita mau coba Hanamasa yang katanya Rp. 150.000 dan tidak ada batas waktu... yuhuuuuu <3

wait..... NOTICE! Harganya jangan dibandingin sama makanan tradisional kita, kalo untuk makan biasa emang jelas mahal. Ngapain makan sampe 126ribu gitu. Tapi bandinginnya sama makanan jepang juga yaaaa, bandingin kalo kalian makan makanan jepang atau daging macam steak dan cumi/udang/sejenisnya di rumah makan biasa itu harganya bisa sampe berapa... okayyyy


UPDATE !!

Tanggal 23 Agustus 2016 aku habis darisana lagi... ada beberapa menu tambahan, seperti kepiting, ice cream, dsb. Buat yang pengen liat penampakannya bisa cek di youtube channel aku yaaa..
video nya dibawah ini... tapi kalo gabisa kebuka, langsung aja klik -> Cocari - All you can eat



thankyou
-ao

25 comments:

  1. 126rb masih ada pajak lagi atau tidak?

    ReplyDelete
  2. Seinget aku 126rb itu bersih mass :))

    ReplyDelete
  3. Jadi klo ngambil makanan bolak balik gitu gpp ya?
    Kan ada tuh All you can it tapi ngambilnya cuman sekali.
    Kaya di pizza hut ngambil saladnya cuman sekali aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak gapapa kok bolak balik ambil.. aku juga pertama ngira-nya ga boleh, tp ternyata gpp. Soalnya daripada ambil banyak ga abis (kena charge), mending ambil dikit-dikit ajaa :)

      Delete
  4. @amelia: kl pizza hut bukan kategori all you can eat darling.. dia kasih salad bar yg memang 1x round. Jenis all you can eat (AYCE) ini ada bbrp spt hanamasa, cocari, pronto itu AYCE ala itali (sayangnya ud tutup permanen), trus semi AYCE kyk american grill dulunya sizzler, disini saladnya doang sm snack dan minum yg free flow

    ReplyDelete
  5. @amelia: kl pizza hut bukan kategori all you can eat darling.. dia kasih salad bar yg memang 1x round. Jenis all you can eat (AYCE) ini ada bbrp spt hanamasa, cocari, pronto itu AYCE ala itali (sayangnya ud tutup permanen), trus semi AYCE kyk american grill dulunya sizzler, disini saladnya doang sm snack dan minum yg free flow

    ReplyDelete
  6. Ada nasinya kok d cocari. Cm emang gk available d tablenya. Jadi harus minta ke mbak sama masnya d sna

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semuanya bebas ambil kok mbaa :) habis aku update blog nya, bisa diliat video yang aku masukin.. atau langsung cek di youtube buat liat videonya.. thankyou :)

      Delete
  9. Itu 126ribu udah termasuk sushinya atau exclude? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah include kakak :)) 126rb udah semua dan sepuasnya kok....

      Delete
  10. Mbak, mohon info, udah ada sertifikat halalnya gak?

    ReplyDelete
  11. Mbak, mohon info, udah ada sertifikat halalnya gak?

    ReplyDelete
  12. 126 itu satu orang atau dua orang kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry late reply.. 126rb per orang ya kakk :)

      Delete
  13. 126k itu untuk bayar 1 orang. Atau misal kita datang ber3 bayarnya ya 126k aja apa 126k dikali 3?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry late reply... 126k untuk per orang ka :)

      Delete
  14. Masih ada yg nanya 126 bertiga
    Dipikir makan di warteg apa 40rb
    Sekalian aja sekampung kalo perlu

    ReplyDelete
  15. Sorry kak mau nanya, ada yang tau update harga cocari juni-juli 2017?
    Terimakasi sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo bantu jwb yahh 2 minggu kmrn makan d sana pas weekday dewasa range nya 141rb sudah include ppn kl weekend sekitar 150-160 an kl g salah. .

      Delete
  16. Anak umur 6 tahun sdh di kenakan bayar 1 org atau bagaimana yah?

    ReplyDelete