Saturday, March 5, 2016

[REVIEW] SUGOI-TEI Malang

Jeng...Jeng....
FIRST WEEK IN MARCH!!

okay... 
Minggu ini abis di-apel-in sama si Mihas dan dia mengacaukan rencana DIY Project aku, beuh..  (DIY bisa diliat disini ). Tepatnya di hari Selasa dan Rabu. Hari Selasa kita memutuskan untuk kuliner, dan tempat tujuan kita adalah salah satu restoran jepang di Malang. Namanya adalah Sugoi-Tei. Ini adalah ketiga kalinya aku kesini dan kedua kalinya Mihas kesini (semuanya sama aku). 

Kali ini pengen aja bikin review tentang restoran jepang ini. Mihas salah satu penggemar masakan jepang. Setelah Cocari All You Can Eat kita santap (reviewnya disini ), mau coba masakan jepang di Malang (sebenernya nyari yang All You Can Eat tapi belum adaahhh). Yang aku tau, makan sushi di Malang yang paling terkenal itu P*co-p*co, karena harganya yang bersahabat sepertinya. Dam aku tiap makan sushi juga akhirnya disana terus. Tapi si Mihas ini ga terlalu seneng, bagi dia kurang nendang. Pengen yang asli, (lah emang itu palsu?) #ifyouknowwhatimean. Nah dia ngajak aku ke Sushi-Tei yang ternyata di Malang kaga adaahhh... Jadi aku ajak deh dia ke Sugoi-Tei yang emang specialis masakan Jepang, 

Karena aku kesini sama Mihas 2 kali, jadi aku mau gabungin reviewnya. First of all, aku seneng sushi tapi non amis-amis haha... aku suka ikan, tapi mateng. Dan sebenernya sempet trauma sama sushi karena pernah makan yang salmon dan itu eneg banget nget. Sampe mual. Akhirnya aku punya andalah menu (setiap saat) kalo diajak makan sushi, yaitu California Roll. Itu aman dari amis-amis.  haahaha

Saat di Sugoi-Tei. Mihas, yang doyan banget sama fresh salmon, dia pun memesan Salmon Cheese Roll. Penampakannya seperti inih,,,

Dan diriku mencoba memesan yang lain selain California Roll hahaa dengan perasaan was-was. Akhirnya
aku baca tu rincian ingredients yang ada dibawah gambar tiap menu. Akhirnya aku memilih Kani Salad Roll. Isi-nya non amis-amis, dan sayuran (namanya juga salah) ga jauh beda sama California Roll. Aku seneng soalnya kayak seger gitu isinya alpukat, timun, daun salada. Dan aku doyan (alhamdulillah). Penampakannya seperti ini:


Menu lain yang kita pesan ada Salmon Nigiri, isinya cuma dua, penampakannya seperti ini:


Juga ada ramen, namanya Gyuniku Ramen. Seperti inih:



Review: (tempat makan sushi biasanya = p*co-p*co)
1. Tempatnya cozy. Aku dibagian no smoking area, kursinya sofa disusun letter L. dengan meja yang cukup luas buat dua orang doang kayak aku kemaren . (sorry no pic). Agak gerah, ac-nya emang ga terlalu berasa saat itu dan aku kesana pas lunch-time jadi tengah hari bolong.
2. Pesananku hampir sama dengan California Roll yang jadi menu andalanku tiap makan sushi di biasanya. Kelebihannya, size lebih besar dari yang biasanya aku makan. Disini California Roll harganya Rp. 35.000 sedangkan biasanya Rp. 25.000. Maybe perbedaan size yang lebih besar, dan banyaknya isi dari sushinya yang bikin harga-nya beda Rp.10.000.
3. Dulu nyobain salmon pesenan Mihas di tempat biasanya tu aku mual. Tapi kemaren icip salmon-nya dia dannnnnnn i'm don't feel sick at all. Totally fine. Sama sekali ga eneg, ga mual. Dan Mihas juga puas dengan taste-nya. Memang beda dari tempat makan biasanya.
4. Kalau sushi-nya udah oke. Sekarang Salmon Nigiri, ya cuma nasi sama salmon doang diatas-nya. Standar. Jadi rasa ya ga waw banget. Tapi tetep salmon-nya aman. Fresh Salmon tapi no amis.
5. Gyuniku Ramen. Menurut Mihas, nothing special. Ya seperti ramen pada umumnya. Ada sedikit perasaan kalo taste tidak sesuai dengan harganya yang hampir Rp. 50.000 itu.
6. Harga sudah termasuk pajak restoran


Beberapa foto menu sushi:


 Family Menu:




------

Okay, itu sedikit review dari aku. Setelah dari Sugoi-Tei, kita menuju tempat gelato di Malang. Yaitu BVGIL Gelato & Friends. Aku ga sempet foto :( malah video-an, jadi gabisa review. Next time aja yakkkk :)

thankyouu
-ao


No comments:

Post a Comment