Saturday, March 5, 2016

DIY: STUFF STORAGE II

Seperti yang aku tulis minggu lalu, kalo minggu ini aku bikin DIY Project. Dan yaaaaaa.... sudah berhasil. Walaupun sempet diculik sama Mihas buat kuliner di Sugoi-Tei (reviewnya disini). Jadi aku bikin DIY Project nya hanya berjalan 3 hari. Hari senin, kamis dan jumat. Hasilnya juga ga banyak, karena aku juga masih coba-coba dan belajar gitu.... Aku bikin DIY nya fokus di work-table aku, yang punya tiga rak laci di pojok. Jadi untuk barang-barang yang aku bikin adalah 

1. Slot Storage. 
Wada dengan beberapa slot ini aku taruh di meja aku, isinya seperti sticky notes, paper klip, karet, dan isolasi. Seperti ini bentuknya:


Aku simpan di meja aku tepat dibawah tempat yang biasa aku tempelin dengan sticky notes. Jadi seperti info-info yang bisa sebagai reminder aku. Bikinnya dari kardus bekas, aku lapisi dengan kertas metalik dan aku tempel dengan doubletip karena lem tembak aku habis (ternyata persediaan lem-nya udah abis). Jadi ya seperti gambar diatas. Walaupun ga sempurna tapi masih tetep berguna sesuai dengan tujuanku.

2. Desk Box
Di meja atas laci, aku juga bikin box kecil warna merah yang aku gunakan untuk wadah jam dan gelang yang sehari-hari aku pakai kalau mau keluar rumah. Seperti ini:


Untuk box pink pojok, itu aku beli seharga Rp.20.000 di Pasar Minggu. Memang sih bikinanku tidak sebagus itu, tapi kalo kita bisa manfaatin barang-barang bekas yang ada dirumah, kenapa ga bikin sendiri?. hehe


3. Box dalam laci
Laci aku ada tiga susun dan tadinya ga teratur penataannya. Jadi aku bikinkan box, dan pembatas2 agar terlihatlebih rapi dan tertata. Pada laci teratas, laci nomor satu, aku bikin box kecil di pojok kanan bawah unutk aku meletakkan aksesoris seperti earphone.

a. Laci atas: pojok kanan bawah

Selanjutnya untuk laci tengah atau nomor dua, aku bikin pembatas dan menjadi dua bagian. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini. 

b. Laci tengah: bagian kanan
Kemudian unutk laci paling bawah, juga aku bikin kan pembatas. Sebelah kanan adalah pouch aku. Pouch isinya seperti supply stuff tissue pocket, ada camera, dan stuff seperti tongsis, fisheye dan sejenisnya. Dan yang aku beri batas disebelah kiri adalah tempat untuk barang yang kecil2.

c. Laci bawah: bagian kiri atas


------

Okay, that's my DIY Project minggu ini. Minggu pertama di bulan Maret. Ya maybe next time bikin lagi dan belajar lebih bagus lagi bikinnya hahaah

thankyouuuu
-ao

No comments:

Post a Comment